ブラウィジャヤ大学の日本文学科学生会

BADAI KENDO KURABU

SHARE
, / 308 0

Mingguan Hima_170408_0002

Malang Kendo merupakan salah satu wadah pengembangan minat olah raga Kendo yang berlokasi di kota Malang. Organisasi ini secara resmi berdiri tanggal 13 januari 2009. Berdasarkan pernyataan mas Sunaryo selaku ketua Malang Kendo beliau menjelaskan tujuan dibentuknya Malang Kendo yaitu untuk mewadahi minat olah raga Kendo masyarakat kota Malang.

Mas Sunaryo menambahkan pada tahun ini anggota aktif dari Malang Kendo yakni sebanyak 50 orang yang terdiri dari Malang Kendo dan Kurabu Kendo Sastra Jepang Universitas Brawijaya yang tergabung dalam Malang Kendo Asociation. Malang Kendo melakukan latihan rutin sebanyak 3x dalam seminggu yakni minggu siang, rabu malam di Gedung Balai RW Malang dan jum’at malam di gedung KNPI kota Malang.

Malang kendo sendiri sudah mengikuti banyak turnamen Kendo, mulai dari tingkat lokal hingga internasional seperti Surabaya Kendo Tournament yang diadakan 1 tahun sekali, turnamen skala provinsi yaitu EJKT (East Java Kendo Tournament) di Surabaya, World Kendo Championship tahun 2015 dan masih banyak lagi.

Dalam rangka persiapan pada turnamen yang akan datang, malang kendo telah melaksanakan turnamen rutinnya yaitu Malang Kendo Taikai yang ke 4 pada tanggal 15 Januari 2017. Turnamen ini merupakan turnamen internal Malang Kendo dalam rangka untuk melatih anggotanya agar dapat bertanding kendo layaknya turnamen yang sebenarnya. Pada Malang Kendo Taikai yang ke 4 ini turnamen dibagi menjadi 2 kategori, kategori pria dan wanita. Dan para pemenang pada turnamen internal kali ini yaitu :

Yossi Vella Gheasanta (1st), Paramitha Hapsari (2nd), Laela Wulandari & Auliya Yulheilina (3rd) pada kategori wanita. Serta Ilham Harris Anwar(1st), Afidata Hilman Sabiq Sakanata (2nd), Raditya Arya, dan Andri Adipura (3rd) pada kategori pria.

Mas Sunaryo berharap pada penyelenggaraan turnament internal Malang Kendo yang ke 4 ini, anggota malang kendo dapat lebih siap dalam hal mental dan fisik, serta aturan-aturan dalam turnamen Kendo kedepannya.

Selain itu beliau berharap Malang Kendo bersama Kurabu Kendo Sastra Jepang Universitas Brawijaya dapat semakin berprestasi di olah raga Kendo, semakin banyak member yang bergabung dan semakin banyak masyarakat kota Malang yang mau ikut berolah raga Kendo, dan semakin dikenal di dunia internasional.

Leave A Reply

Your email address will not be published.