ブラウィジャヤ大学の日本文学科学生会

BADAI YOSAKOI DALAM FESTIVAL TARI REMO-YOSAKOI SURABAYA 2017

SHARE
, / 137 0

fs yosa

 

Dua minggu yang lalu, tepatnya tanggal 9 Juli 2017 Badai Yosakoi kurabu telah berpartisipasi dalam Festival Tari Remo dan Yosakoi di Surabaya. Festival tersebut digelar dalam rangka memperingati 20 tahun sister city Surabaya-Kochi.
Walaupun persiapan Badai Yosakoi dalam festival tersebut kurang dari sebulan, tak membuat Badai Yosakoi pesimis. Segala keperluan, seperti kostum, tata rias dan gerakan tarian digarap sendiri oleh Badai Yosakoi dengan bantuan para senpai terdahulu.
Tim Badai Yosakoi berangkat ke Surabaya pada H-1 acara untuk mengikuti gladi bersih. Keesokan harinya, Tim Badai Yosakoi bersiap untuk berkompetisi dalam Festival Yosakoi 2017 dengan semangat. Tim Badai Yosakoi menampilkan tarian dan berhasil membuat penonton ikut tersenyum, yang merupakan salah satu tujuan dari tari yosakoi (membuat orang yang melihat ikut gembira). Dan juga, menerima tepuk tangan yang meriah dari penonton adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi para penari. Setelah selesai tampil, tampak wajah lega dan haru karena latihan keras yang dijalani telah terbayarkan dengan memberikan penampilan terbaik. Bahkan, beberapa ada yang menangis terharu. Terasa sekali ya kekeluargaan Tim Badai Yosakoi!
Nah, selain penari, ada juga official yang menangani segala keperluan festival. Yuk kita simak kesan dan pesan dari Kak Sendi, yang merupakan ketua dari Badai Yosakoi Kurabu.
Gimana sih kesan kak Sendi melihat proses Tim Badai Yosakoi dari latihan sampai di hari H festival?
Alhamdulillah sih prosesnya lancar melibihi target malah, meskipun hasilnya ga sesuai harapan tapi rasanya seneng aja dan ga ada penyesalan.
Ada pesan yang ingin disampaikan nggak, kak? Untuk Badai Yosakoi ke depannya.
Pesennya buat kepengurusan tahun depan aja sih, kalo bisa untuk festival tahun depan persiapannya harus lebih awal lagi dan bikin gerakan yang lebih kreatif lagi, ehe. Oiya, gaboleh nyinyir. Kalo nyinyirin orang pasti kena batunya nanti.
– Ratri

Leave A Reply

Your email address will not be published.