ブラウィジャヤ大学の日本文学科学生会

BENRONTAIKAI

SHARE
, / 105 0

benron

 

Surabaya (21/05/2017), Universitas Dr.Soetomo menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Pidato Bahasa Jepang ke-38 wilayah Jawa Timur. Lomba Pidato Bahasa Jepang ini di ikuti oleh tingkat mahasiswa dan umum atas kerjasama Konsulat Jendral Jepang di Surabaya, The Japan Foundation dan Perhimpunan Alumni dari Jepang (PERSADA) Jawa Timur. Tujuan lomba ini adalah agar menjadi wadah bagi peserta yang sedang mempelajari bahasa Jepang untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Jepang dan berani berbicara di hadapan orang-orang.
Universitas Brawijaya mengirimkan tiga orang perwakilan yang diseleksi berdasarkan Lomba Pidato Bahasa Jepang Tingkat Internal. Yakni diantaranya ; Benaldo Mamesah ( Pendidikan Bahasa Jepang 2015) dengan pidato yang berjudul “Teknologi de mirai no kibou o mukaimashou” , Hisyam Nu’aim ( Sastra Jepang 2014) dengan pidato yang berjudul “Koko de Tachidomaru Wake ni wa Ikanai” , Delima Putri ( Sastra Jepang 2014 ) dengan pidato berjudul “Jinsei de Ichiban Taisetsuna Koto” .
Seluruh peserta menampilkan penampilan terbaik mereka hingga pada akhirnya dewan juri memberikan penilaian mereka dan seluruh peserta lainnya. Kemudian, diumumkan pemenang Lomba Pidato Bahasa Jepang ke-38 wilayah Jawa Timur. Perwakilan Universitas Brawijaya yang bernama Delima Putri (Sastra Jepang Universitas Brawijaya) berhasil meraih juara ketiga. Meskipun tahun ini Universitas Brawijaya belum dapat meraih juara kesatu dan kedua namun para peserta sudah berjuang dengan seluruh kemampuan mereka.

Leave A Reply

Your email address will not be published.