ブラウィジャヤ大学の日本文学科学生会

DELEGASI SASTRA JEPANG DALAM PEMILIHAN DUTA BAHASA 2017

SHARE
, / 146 0

duta bahasa
Konnichiwa.. Sudah tau belum berita menggembirakan minggu ini? Yap, banyak sekali prestasi yang diperoleh delegasi dari Prodi Sastra Jepang dalam ajang kompetisi tingkat fakultas maupun provinsi. Nah, yang akan kita ulas kali ini adalah prestasi dari kawan kita, yaitu Faidzin Ahmad Rasyidi yang berhasil menyabet juara 2 dalam Pemilihan Duta Bahasa yang diadakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
Pemilihan Duta Bahasa itu sendiri berlangsung selama 2 hari, tepatnya pada 20-21 Mei 2017. Agenda hari pertama adalah tes tulis dan wawancara tertutup. Tes tulis berupa tes kemampuan tata bahasa, memahami bacaan, dan menyimak. Setelah itu dilanjut dengan tes wawancara oleh dosen dengan materi bahasa Indonesia, bahasa Inggris, sastra, dan budaya. Keesokan harinya merupakan acara puncak dengan agenda wawancara terbuka. Nah, penasaran kan, gimana kesan Faidzin setelah berhasil menjadi juara 2 dalam ajang tersebut? Yuk kita kepoin…

Gimana perasaan pas di atas panggung menjawab pertanyaan dari juri?
Pas jawab pertanyaan juri aku agak grogi soalnya memang aku kurang paham sama beberapa pertanyannya, jadi aku jawab sejujurnya kalo aku nda tau aku bilang nda tau.

Perasaan pas tau jadi juara 2 duta bahasa 2017?
Kalo perasaan nda nyangka aja, nda pernah kepikiran untuk menang. Perasaan pas di depan agak grogi, soalnya aku jadi perhatian, aku kurang pede dan gugup kalo jadi perhatian banyak orang.
-Ratri Dwi Purwanti

Leave A Reply

Your email address will not be published.