ブラウィジャヤ大学の日本文学科学生会

Di Balik Benteng Osaka-Jo

SHARE
, / 26 0

Hello minna-san! Salah satu objek wisata yang cukup terkenal di Osaka adalah Osaka Castle (Benteng Osaka), atau dalam bahasa Jepang disebut Osaka-Jo. Minna-san sudah pernah melihat kemegahan lokasi ini belum?

Istana Osaka-Jo dibangun pada tahun 1583. Penguasa pada jaman itu, Toyotomi Hideyoshi, bermaksud membuat Osaka-Jo sebagai istana pusat yang baru dan tersentralisasi di bawah kepemimpinannya. Pada saat itu, istana Osaka-Jo merupakan istana terbesar di Jepang. Meski demikian, seiring berjalannya waktu, istana Osaka-Jo banyak mengalami benturan jaman. Setelah sempat hancur sebagian karena perang dan kejadian alam yang sempat melunturkan megahnya istana Osaka-Jo, pada tahun 1997 istana Osaka-Jo akhirnya dibangun kembali, dipugar dan dimodernisasi.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia.

Saat ini, bila minna-san masuk ke istana Osaka-Jo, bagian dalam istana Osaka-Jo sudah modern, bahkan sudah dilengkapi elevator untuk kaum difabel pengguna kursi roda. Selain itu, di dalam istana juga terdapat museum tentang sejarah Osaka-Jo serta Toyotomi Hideyoshi, sang pencetus tempat bersejarah tersebut. Minna-san bisa mendapatkan informasi lebih lengkap di sana.

Secara keseluruhan, area Istana Osaka-Jo luasnya mencapai 2 kilometer persegi dengan banyak lahan hijau, sarana olah raga, arena serbag guna (OsakaJo Hall), dan sebuah kuil yang didedikasikan untuk Toyotomi Hideyoshi. Taman Istana Osaka-Jo yang dipenuhi pohon Sakura juga terkenal untuk festival Ohanami (Festival Melihat Bunga) yang biasanya jatuh pada awal April.

Yuk, minna-san, mampir ke Istana Osaka-Jo di liburan mu ke Jepang nanti!

 

Source : http://gate-jp.com/osaka-jo-benteng-osaka/

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.