ブラウィジャヤ大学の日本文学科学生会

FIBEATS, KEMBALI REBUT JUARA DI GJUI

SHARE
, / 148 0

1502546561150

 

725503

 

725505

 

 

Berita menggembirakan lagi-lagi datang dari salah satu kurabu di Sastra Jepang, siapa lagi kalau bukan FIBeats. Yap, kurabu yang bergelut di bidang dance cover ini berhasil membawa pulang juara pertama dalam ajang lomba dance cover di Gelar Jepang Universitas Indonesia 2017. Gelar Jepang Universitas Indonesia atau lebih sering disebut dengan GJUI ini sendiri merupakan sebuah festival kebudayaan Jepang yang diselenggarakan oleh HIMAJA UI pada tanggal 4—6 Agustus 2017 kemarin.
Persiapan yang dilakukan untuk mengikuti lomba ini pun cukup lama. “Kita sudah mulai latihan untuk audisi waktu bulan puasa kemarin dan mulai intensif latihan setelah lebaran,” ungkap Safira—ketua dari FIBeats. Selain itu, mereka juga tidak sembarangan memilih lagu yang akan mereka bawakan di panggung GJUI. Mereka merasa kalau lagu yang mereka pilih akan menjadi kunci untuk mendapatkan juara. Itulah mengapa mereka menampilkan Daibouken (Kamen Joshi), Mugendai Shoujo (Cheeky Parade) dan Otsukare Summer (Denpagumi inc) karena dirasa unik dan masih jarang dibawakan oleh grup lain.
“Sebenarnya awalnya kita sempat minder sih, soalnya grup yang lain itu bagus-bagus semua. Tapi kita tetap berusaha yang terbaik,” jawabnya saat ditanya tentang perasaannya saat sebelum tampil. “Tapi setelah tampil, ternyata komentar yang diberikan para juri positif semua. Menurut mereka kami bisa memperlihatkan ciri khas dari lagu-lagu yang kami bawakan, bisa tampil sebagai performer bukan kompetitor dan meski dulu FIBeats juga sering menang, kita tidak terlena dan malah terus meningkat,” tambahnya kemudian. Wah, hebat ya FIBeats! Sampai-sampai para juri memberi respon yang sangat positif.
Di lain sisi, tentu saja ada suka duka yang dirasakan para member FIBeats selama persiapan lomba ini. Kalau menurut sang ketua, berkat seringnya latihan dan menginap bersama saat di Jakarta, mereka jadi lebih dekat satu sama lain. Meski sempat baper-baper saat latihan karena pressure untuk mempertahankan juara. Tak hanya itu, ternyata banyak penggemar FIBeats di Jakarta. “Waktu perform yang hari kedua banyak banget yang manggil-manggil FIBeats sebelum kita tampil. Benar-benar nggak nyangka deh,” ujar Safira dengan gembira.
“Ya, semoga saja tahun depan kita bisa tampil lagi di GJUI. Tapi bukan sebagai peserta tapi pengisi acara soalnya kan kita sudah beberapa kali menang juga,” katanya saat ditanya tentang harapan FIBeats untuk GJUI ke depannya.
Wah, keren sekali ya. Semoga harapannya bisa terwujud dan semangat terus untuk FIBeats! (ningrum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.