ブラウィジャヤ大学の日本文学科学生会

FUJI-Q HIGHLAND

SHARE
, / 166 0

Tema Mingguan JPG_170408_0001

 

FUJI-Q HIGHLAND

Bagi kamu yang suka wahana yang ekstrem, kali ini Hima Travelling mau mengajak kamu bermain di theme park yang ada di Jepang yaitu Fujikyu Highland atau Fuji-Q Highland. Fuji-Q Highland merupakan Taman hiburan bermain yang terletak di prefektur Yamanashi, di kaki gunung Fuji, dekat dengan Danau Kawaguchi. Taman bermain ini dapat ditempuh dengan menggunakan kereta atau bus dari Tokyo selama 2 jam.
Fuji-Q Highland juga dikenal sebagai theme park yang memiliki banyak wahana yang terinspirasi dari anime populer di Jepang. Terdapat berbagai wahana permainan yang ada di taman hiburan bermain Fuji Q Highland, Jepang. Diantaranya wahana permainan Roller Coaster yang menarik, terkenal, dan juga dapat memacu adrenalin pengunjung yang datang, diantaranya Fujiyama, Dodonpa, Eejanaika dan Takabisha. Selain wahana permainan Roller Coaster, di tempat ini juga banyak terdapat wahana permainan yang menghibur diantaranya kawasan bermain anak Thomas Tank Engine, Area permainan bertema Gundam Crisis, dan berbagai wahana bermain lainnya.
Karena Fuji-Q Highland terkenal dengan Roller Coaster dan wahana ektremnya, yuk kita lihat sekeren apa sih Roller Coaster dan wahana ekstrem yang ada disana. Fuji-Q Highland sendiri memiliki 4 roller coaster dan wahana ekstrem lainnya. Roller Coaster yang pertama, ada Fujiyama. Fujiyama merupakan Roller Coaster pertama dan utama yang ada di Fuji-Q Highland. Fujiyama mulai dibuka tahun 1996 dan menjadi primadona dunia karena menjadi roller coaster pemegang rekor tertinggi dan tercepat di dunia. Panjang total roller coaster ini adalah 2.045 meter, ketinggian maximumnya 79 meter dengan kecepatan maksimum 130km/jam dan berkapasitas 28 orang.
Yang kedua, ada Dodonpa. Dodonpa sendiri memecahkan kecepatan Fujiyama sejak mulai dibuka tahun 2001 loh, yaitu dengan kecepatan maximum sampai 172km/jam dengan akselerasi tercepat di dunia. Dodonpa bisa bergerak dari diam sampai ke 107km/jam hanya dalam 1,8 detik. Wow banget kan! Dodonpa sendiri memiliki panjang total 1.189 meter, tinggi maximum 52 meter dan berkapasitar 8 orang saja.
Yang ketiga, ada Eejanaika. Eejanaika menjadi salah satu dari dua roller coaster empat dimensi yang ada di dunia. Bangku roller coaster ini bisa berputar 360 derajat saat sedang bejalan. Jadi kita akan merasakan badan kita seakan-akan mau jatuh ke bawah atau dilempar ke samping kiri dan kanan. Eejanaika memiliki panjang total 1.153 meter dengan tinggi maximum 76 meter serta memiliki kecepatan maximum 126km/jam dan berkapasitas 20 orang.
Dan roller coaster yang terakhir yang baru mulai beroprasi di tahun 2011 kemarin, bernama Takabisha. Meskipun tidak tercepat atau tertinggi seperti roller coaster lain yang ada di Fuji-Q Highland, namun roller coaster ini memegang rekor dunia untuk roller coaster paling curam. Wahana ini memiliki kecuraman maximum 121 derajat loh. Wow! Takabisha memiliki panjang total 1.004 meter dengan kecepatan maksimum 100km/jam dan berkapasitas 8 orang.
Selain Roller Coaster, Fuji-Q Highland juga memiliki wahana ektrem yaitu, Tekkotsu Bancho. Sekilas Tekkotsu Bancho ini mirip dengan wahana Ontang-Anting yang ada di Dunia Fantasi, Ancol. Namun, wahana ini versi ekstrem-nya, guys. Wahana ini merupakan yang terbesar di Jepang dan berputar di atas ketinggian yang setara dengan gedung 20 lantai. Bagian dari menara wahana ini melekat erat dengan ayunannya sehingga membuat pergerakan naik turun. Oleh karena itu, akan ada saat dimana ayunan itu berputar membentuk sudut yang sangat miring, bahkan hampir horizontal. Dari ayunan dengan ketinggian nan ekstrem ini kamu bisa melihat pemandangan dari atas sambil diputar-putar. Meski hanya duduk di sebuah ayunan, percayalah sensasinya tak kalah menegangkan dengan menaiki roller coaster.
Selanjutnya ada Super Scary Labyrint of Fear. Super Scary Labyrinth of Fear adalah sebuah rumah horor besar yang memiliki setting rumah sakit. Digadang-gadang sebagai rumah horor terpanjang di seluruh dunia, tempat ini memberikan kesan realistik dan mengerikan. Bahkan, di wahana yang panjangnya 90 meter ini bisa ditemui boneka yang nampak hidup mengikuti para pengunjung. Duh serem juga ya.
Wahana ektrem yang terakhir ada Fuji Airways. Nah, wahana ini pasti membuat orang yang menaikinya bingung. Dibilang ekstrem iya, dibilang menakjubkan pun juga iya. Walaupun hanya duduk sambil menikmati suguhan pemandangan di layar, kursi akan bergerak dengan sendirinya. Hal ini seolah membuat para pengunjung merasakan sedang terbang di atas gunung Fuji. Sebagian besar orang yang mengunjungi taman bermain ini mengatakan bahwa Fuji Airways merupakan wahana terbaik. Tentu saja, semua orang bisa “terbang” dengan aman!
Kira-kira kalian tertarik ga untuk datang ke Fuji-Q Highland dan menaiki wahana yang ektrem ini?

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.