ブラウィジャヤ大学の日本文学科学生会

Japan Cup 2015

SHARE
, / 553 0

ig
Halo Minna !
Bagaimana kuliahnya? masih lancarkan?
Kali ini Himaprodi Sastra Jepang akan mengadakan acara lagi nih..! acara untuk para mahasiswa baru mengasah kemampuan nya dalam bidang akademik, yang pastinya masih dalam lingkup tentang negara Jepang. Please Welcome… “Japan Cup 2015”.

Japan Cup adalah salah satu rangkaian acara Student Day Sastra Jepang yang diadakan untuk mengembangkan potensi Mahasiswa Baru dibidang akademis dan non akademis. Sekaligus sebagai ajang promosi kurabu yang berada di bawah naungan Himaprodi Sastra Jepang. Acara Japan Cup sendiri kali ini mengambil tema Momiji Festival yaitu salah satu Festival musim gugur. Berikut adalah daftar perlombaan yang diselenggarakan Japan Cup :

1. Manga – (Berkelompok)
Dalam lomba manga, setiap kelompok Student Day wajib mengirimkan 1 grup yang berisikan 3 orang peserta. Lomba Manga ini bertemakan “Persahabatan di Musim Gugur”.

2. Fan Art – (Individu)
Dalam lomba fan art, setiap kelompok Student Day wajib mengirimkan 1 orang peserta. Lomba fan art ini juga bertemakan “Persahabatan di Musim Gugur”.

3. Bento – (Berkelompok)
Dalam lomba bento, setiap kelompok Student Day wajib mengirimkan 1 grup yang berisikan 2 orang peserta. Setiap grup nantinya akan menghias bentou dengan sekreatif mungkin.

4. Origami 3D – (Berkelompok)
Dalam lomba origami 3D, setiap kelompok Student Day wajib mengirimkan 1 grup yang berisikan 3 orang peserta. Setiap grup nantinya akan membuat origami 3D berbentuk burung.

5. Kanji – (Belompok)
Dalam lomba kanji, setiap kelompok Student Day wajib mengirimkan 1 grup yang berisikan 3 orang peserta. Akan ada 3 sesi perlombaan, sesi 1 & 2 adalah babak penyisihan yang berupa maru-batsu (true or false). Babak ketiga adalah final, yaitu menuliskan kanji.

6. Shodo – (Individu)
Dalam lomba Shodo, setiap kelompok Student Day wajib mengirimkan 2 orang peserta. Dalam lomba shoudo ini para peserta akan menuliskan salah satu di antara huruf Hiragana, Katakana atau Kanji.

7. Roudoku – (Individu)
Dalam lomba Rodoku, setiap kelompok Student Day wajib mengirimkan 2 orang peserta. Setiap peserta nantinya akan bercerita dalam bahasa jepang. (dibaca atau dihafal)

8. Ohimesama to Oujisama – (Ratu dan Pangeran)
Dalam lomba Ohimesama to Oujisama, setiap kelompok Student Day diwajibkan mengirimkan perwakilan 1 laki – laki & 1 perempuan untuk menjadi kandidat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.