ブラウィジャヤ大学の日本文学科学生会

Kedai Genki Sushi

SHARE
, / 6 0

Kedai genki sushi merupakan salah satu kedai sushi yang sangat popular dikalangan wisatawan asing yang berkunjung ke Jepang. Suasan dalam kedai yang terang dan harganya yang pas layaknya restoran fastfood membuat banyak dikunjungi termasuk wisatawan asing. Inilah yang membuat kedai ini berbeda dengan kedai sushi yang lain. Selain itu pula fasilitas yang diberikan oleh kedai Genki Sushi adalah sistem pemesanannya yang praktis dan moderen sekaligus membuatnya unik. Yaitu dengan melakukan pemesanan melalui panel sentuh yang terdapat pada masing-masing meja dan dalam 1 menit sushi yang diinginkan akan datang melewati jalur cepat dan berhenti di depan pembeli. Jalur ini hamper sama seperti pada kaiten sushi (kedai sushi berputar) akan tetapi pada kedai ini jalur tersebut lebih cepat dan sushi yang tersedia pada jalur tersebut hanya sesuai dengan pesanan sehingaa pengunjung dapat menikmati sushi yang segar. Panel sentuh tersebut pula terdapat 5 bahasa yang dapat mempermudahkan wisatawan asing khususnya dalam melakukan pemesanan. Yaitu, Bahasa Jepang, Inggris, Mandarin (sederhana), Mandarin (tradisional), dan Korea. Ini yang membuatnya terkenal dikalangan wisatawan asing dan menjadi daya Tarik tersendiri.
Pelayanan khusus terhadap wisatawan asing tidak hanya pada panel sentuh, tersedia pula menu dalam Bahasa Inggris yang dapat diminta pada staf kedai apabila dibutuhkan. Menu tersebut dibuat guna mempermudah wisatawan asing dengan terdapatnya nama makanan dalam Bahasa inggris yang disertai pula dengan foto. Selain itu pula terdapat staf yang dapat berbahasa inggris, mandarin dan korea dalam melayani pengunjung dan bertugas lebih dari 4 hari dalam setiap minggunya.
Terdapat 100 macam sushi dengan berbagai topping yang membuat pengunjung dapat merasakan berbagai varian sushi. Untuk pengunjung yang tidak dapat memakan makanan mentah karena latar belakang budaya, maupun agama, pada kedai Genki Sushi ini dapat memilih menu sushi dengan topping yang dimasak. Seperti ”bikkuri ebi furai” atau udang goring besar atau nianago (belut rebus), dan lain-lain. Menu yang menjadi rekomendasi pada kedai ini adalah Chutor Nigiri. Menu ini sangat populer dan terkadang sudah habis pada saat malam hari. Pada kedai ini chutoro disajikan menggunkan ikan segar yang diolah pada hari itu juga. Selain itu ada juga Aburi zenmai (sushi dengan 3 jenis ikan mentah yang sedikit dibakar, yaitu tuna, salmon, dan udang). Dan yang terakhir yang hanya ada pada kedai Genki Sushi cabang Shibuya adalah Seafood Rainbow Roll. Menu ini termasuk dalam jenis uramaki roll (sushi gulung yang digulung kea rah sebaliknya sehingga nasi ada di luar sisi), menu ini adalah menu yang paling populer dikalangan wisatawan asing.

Sumber : https://matcha-jp.com/id/1288

Leave A Reply

Your email address will not be published.