ブラウィジャヤ大学の日本文学科学生会

SASTRA JEPANG SABET 4 JUARA DALAM FIBCUP

SHARE
, / 106 0

fib cup
Minna, pada tanggal 17-21 Mei 2017 yang lalu, Sastra Jepang baru saja mengikuti FIBCup, lho! Fibcup sendiri adalah salah satu program kerja yang diadakan oleh BEM Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya. Tujuan diadakannya FIBCup adalah untuk mempersiapkan mahasiswa FIB dalam ajang Olimpiade Brawijaya. Kompetisinya pun nggak hanya di bidang olahraga saja namun juga dalam bidang seni. Cabang lombanya antara lain, basket, tenis meja, badminton, atletik, catur, fotografi, desain poster, menyanyi dangdut dan stand-up comedy.
Sastra Jepang nggak cuma berpartisipasi saja, lho. Dalam ajang FIBCup ini, Sastra Jepang juga berhasil mendapatkan gelar juara. Dari sembilan cabang yang dilombakan, Sastra Jepang berhasil mendapatkan empat gelar juara. Untuk bidang olahraga, Sastra Jepang berhasil membawa pulang juara 2 basket putri, juara 2 sprint putri dan juara 1 estafet. Selain itu, Sastra Jepang juga berhasil memenangkan juara 2 lomba stand-up comedy.
Gimana sih FIBCup menurut para pemenang? Yuk, kita simak kesan pesan mereka!
Ratri (juara 2 lomba sprint)
“Awalnya nggak nyangka, sih, bisa menang. Apalagi waktu itu ternyata nggak boleh pakai sandal, jadi aku terpaksa pinjam sepatu. Alhasil, aku lari pakai sepatu yang kebesaran, hehe.”
Kayleigh (anggota tim lomba basket putri)
“Aku seneng bisa ikut jd delegasinya sasjep buat basket putri. Kerjasamanya enak dan gerak cepat juga buat latihannya. Yaa, walaupun masih banyak kekurangan waktu lomba, tapi lumayan juara 2 meski cuma empat kali latihan. Rasanya ya seru, intinya ngga bakal lupa dan tahun depan pastinya harus bisa lebih baik lagi dari sekarang.”
Lintang (anggota tim lomba estafet)
“Sempat takut dan drop waktu melihat pelari dari prodi lain terlihat lebih cepat, tapi hal itu nggak buat kita nyerah begitu saja, dan secara tidak langsung menjadi motivasi untuk bisa lari lebih cepat dari yang lainnya. Sebelum lomba, kami pemanasan serta briefing untuk menentukan pelari pertama sampai pelari ke empat, lalu melatih cara memberi tongkat yang cepat dan efektif. Waktu lomba mulai, kami pun memakai strategi yang sudah kami susun. Alhamdulillah hasilnya memuaskan, tim lari estafet sastra jepang menduduki posisi pertama.”
Diki (juara 2 lomba stand-up comedy)
“Awal datang masih belum ada penonton sudah terasa deg-degan karena ini pertama kalinya ikut stand up comedy, saat melihat peserta pertama semakin deg-degan, namun setelah maju alhamdulillah lancar. Alhamdulillah, bersyukur dapat juara 2 walau sebenarnya ingin juara 1.”
Waah, ternyata FIBCup seru banget, ya! Minna, gimana? Pasti jadi ingin ikutan juga, kan? Tahun depan jangan lupa ikut, ya!

(Ningrum&Yahya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.