ブラウィジャヤ大学の日本文学科学生会

Taman Yoyogi

SHARE
, / 33 0

Taman Yoyogi adalah sebuah taman kota terbesar keempat di Tokyo, Jepang. Taman yang berada di distrik Shibuya ini, terletak berdekatan dengan Stasiun Harajuku dan Meiji Shrine di Shibuya. Taman Yoyogi ini dulunya merupakan Olympic Village pada Olimpiade Tokyo tahun 1964.

Taman ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer tidak hanya dikalangan turis mancanegara, namun juga dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan penduduk lokalnya. Dengan luas taman yang mencakup 540,000m2. Fasilitas taman dengan tanaman hijau dan pemandangan air terdiri atas tiga air mancur besar dan kecil dengan ukuran 15 sampai 30 meter. Pembangunan aliran air selesai pada Mei 1990.

Taman Yoyogi dibagi menjadi dua sisi, sisi utara dan sisi selatan, disisi utara merupakan kawasan padang rumput dan semak-semak dimana kita bisa menikmati ruang terbuka hijau dimana masyarakat dapat beristirahat untuk menikmati pemandangan atau membiarkan hewan peliharaan mereka berkeliaran bebas di taman, sedangkan disisi selatan merupakan tempat untuk berolahraga dengan fasilitas seperti stadion, plaza untuk acara atau panggung terbuka dari festival Tokyo, termasuk acara tahunan Hari Bumi, Thai Festival dan One Love Jamaika. Taman ini buka 24 jam, dan termasuk parkir. Sore hari adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke taman ini.

Pada musim semi, ribuan orang mengunjungi taman untuk menikmati bunga sakura selama hanami. Taman ini memiliki area piknik, jalur sepeda, penyewaan sepeda dan lapangan olahraga. Musim semi juga merupakan salah satu musim favorit penduduk setempat karena mereka akan menikmati Hanami di taman Yoyogi. Menariknya cherry blossom ataupun bunga sakura yang indah didepan mata plus udara yang hangat menjadi kesempatan yang tidak akan mereka lewatkan untuk camping di Yoyogi Park. Hal ini biasa ditemukan disepanjang musim cherry blossom di Jepang.

 

Sumber : https://www.jalan2kejepang.com/destinasi/tokyo/tempat-wisata-populer/taman-yoyogi

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.