ブラウィジャヤ大学の日本文学科学生会

Youtuber menjadi salah satu cita-cita favorit bagi anak SD di Jepang

SHARE
, / 290 0

“Raihlah cita-citamu setinggi langit”; “raihlah mimpimu sampai ke negeri Cina” menjadi salah satu kutipan paling terkenal dan motivasi terbaik dari guru dan orang tua kepada anak-anaknya. Namun pada nyatanya anak anak zaman sekarang mungkin terlalu lelah untuk mentuntut ilmu hingga ke Cina dan malah surfing ke dunia maya.

Baru baru ini, salah satu situs berita di Jepang mengadakan voting kepada para siswa-siswi Sekolah Dasar tentang cita-cita apa yang mereka inginkan. Namun siapa sangka ternyata hasil vote nya cukup menarik. Ternyata dari 4 cita cita terfavorit, youtuber menjadi salah satu cita-cita favorit siswa(i) SD di Jepang lho.

Berikut adalah hasil tes tersebut:

  1. Pemain bola
  2. Dokter
  3. Youtuber
  4. Pegawai sipil

Youtube,Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu situs video tersebut?

Namun siapa sangka youtuber. Merupakan profesi yang sangat didambakan. Memang sih siapa sangka dengan menjadi youtuber dengan bermodal video unik dan menarik serta berusaha mendapatkan banyak subscriber, kita dapat menghasilkan uang 100 juta yen dengan mudah.

youtuber-kids-top

Sebut Saja Hajime Syachou meskipun dia sering mengupload video absrud dan gak jelas, mulai dari mengisi bak mandi dengan coca-cola secara full dan menaruh mentos, hingga mencari satu kartu blue eyes di antara 12.000 tumpukan kartu YuGiOh lainnya namun siapa sangka dia menjadi populer di berbagai kalangan dan memiliki 3 juta subscriber.
11693_main
Sebenarnya masih banyak youtuber populer lainnya seperti Yuka Kinoshita si cewek cantik tapi banyak makan.Memang saat masih anak-anak adalah saat terbaik untuk memupuk mimpi dan bermimpi seluas-luasnya. Menjadi Youtuber juga adalah mimpi yang cukup baik, hanya saja mereka harus berani melewati jalan terjal memasarkan channel baru sebelum menjadi terkenal. Setidaknya dengan adanya berita ini saya jadi memikirkan pendapat saya mengenai orang-orang Jepang yang begitu kaku dan disiplin menjadi lebih santai dan periang.

 

Sumber :

Leave A Reply

Your email address will not be published.